Sabtu 15 Nov 2014 19:48 WIB

Persimuba Lolos ke Babak 16 Besar Liga Nusantara

Rep: maspril aries/ Red: M Akbar
persimuba
Foto: plus.google.com
persimuba

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Prestasi membanggakan ditoreh wakil Sumatera Selatan (Sumsel) Persimuba (Persatuan Sepakbola Musi Banyuasin) di pentas Liga Nusantara 2014. Persimuba berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Nusantara yang akan berlangsung di Pangkal Pinang, 23 November 2014.

Faisal Mursyid, koordinator Departemen Kompetisi Asosiasi PSSI Sumsel, mengatakan, Persimuba berhasil lolos ke 16 besar bersama Persigar Garut sebagai wakil dari grup tiga. Di babak delapan besar, kata dia, Persimuba berada satu grup dengan Perserang Serang yang lolos babak //play off// Divisi I, PS Batam wakil dari grup I dan Persipas Pangkal Pinang wakil dari grup II.”

“Pertandingan babak enam belas besar yang diikuti Persimuba akan berlangsung di Pangkalpinang mulai 23 September 2014. Mari kita doakan wakil Sumsel Persimuba bisa lolos ke delapan besar,” kata Faisal Mursyid, Sabtu (15/11).

Di babak 24 besar GrupIII yang berlangsung di lapangan Pusdikpom, Baros Cimahi, Persimuba bergabung dengan Persigar Garut, Persija Muda dan Bandung Barat United (BBU). Di Grup III Persimuba meraih dua kemenangan dari Persija Muda dengan skor 2 – 0 kemudian dari BBU dengan skor 4 – 0 dan satu kali kalah dari Persigar dengan skor tipis 1 – 2.

 

Persimuba yang ditangani mantan tim nasional Indonesia pada Piala Tiger 2000 Dananjaya kini menatap untuk bisa lolos ke babak depalan besar Liga Nusantara 2014. Persimuba berhasil lolos mewakili Sumsel setelah berhasil menjadi juara Liga Nusantara regional Sumsel dengan mengalahkan Persimura Musi Rawas dengan skor 2 – 1.

Kemudian pada babak regional untuk menjadi wakil Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) Persimuba bertemu dengan juara Liga Nusantara Lampung yaitu Persilab Lampung Barat. Pada pertandingan pertama di stadion Way Halim, Bandarlampung Persimuba berhasil menahan Persilab dengan skor 0 – 0.

Pada pertandingan kedua di stadion Bumi Sriwijaya, Palembang Persimuba berhasil unggul tipis 1 – 0 dan berhak maju ke babak 24 besar. Pada babak 24 besar Persimuba berhasil menjadi runer up Grup III Liga Nusantara dan lolos ke babak 16 besar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement