Jumat 05 Dec 2014 17:55 WIB

Diego Forlan Ancam Cabut dari Liga Jepang

Rep: cr03/ Red: M Akbar
Penyerang Uruguay, Diego Forlan.
Foto: Reuters
Penyerang Uruguay, Diego Forlan.

REPUBLIKA.CO.ID, OSAKA -- Diego Forlan mengancam bakal segera meninggalkan timnya, Cerezo Osaka, yang berlaga Liga Jepang (J-League). Pernyataan mantan punggawa Manchester United ini disampaikan karena hingga kini statusnya masih digantung oleh manajemen klub.

Forlan masih memiliki enam bulan tersisa dalam kontraknya dengan Cerezo akan tetapi penyerang 35 tahun itu tak mau berlama-lama tinggal di Negeri Sakura setelah komentar pedasnya di sebuah acara televisi.

Namun demikian Forlan nyatanya jarang diturunkan bermain di kompetisi domestik sejak Yuki Okuma mengambil alih kursi kepelatihan Cerezo musim ini. Apalagi klub asal kota Osaka itu harus terdegradasi ke divisi satu.

“Tak seorang pun dari Cerezo berbicara dengan saya, tentang kontrak setelah kami terdegradasi. Saya ingin pergi ke sebuah tim yang saya inginkan. Pemain asal Jepang tidak mengerti pentingnya degradasi, karena fans tidak menekan mereka,” jelas Forlan, seperti dikutip FourFourTwo, Jumat (5/12).

“Tidak ada tekanan bagi mereka untuk menang atau kalah. Itu aneh untuk mengetahui bahwa kami telah terdegradasi, dan melihat rekan-rekan saya tertawa selama pelatihan pada hari berikutnya,” tutup Forlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement