Senin 12 Jan 2015 23:14 WIB

Tunggu Juara Balon d'Or, Majalah France Football Siapkan Tiga Cover

Tiga opsi cover majalah France Football
Foto: France Football
Tiga opsi cover majalah France Football

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Majalah sepak bola France Football telah menyiapkan tiga cover untuk edisi Selasa (13/1). Tiga cover itu masing-masing menampilkan foto tiga kandidat juara Ballon D'Or yakni Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer, dan Lionel Messi.

Pengumuman penerima Ballon D'Or akan berlangsung pukul 20.00 CET atau Selasa, pukul 02.00 WIB di Zurich. Hanya satu dari ketiga cover majalah ini yang akan terpampang di lapak majalah di Prancis esok.

France Football adalah inisiator munculnya penghargaan Ballon D'Or. Mantan pemain timnas Prancis yang menjadi editor kepala di France Football, Gabriel Hanot, meminta koleganya memilih pemain terbaik Eropa pada 1956. Pada edisi perdana, muncullah nama Stanley Matthews, striker timnas Inggris dan klub Blackpool. Penghargaan ini kemudian diberikan secara rutin kepada pemain yang dianggap terbaik Eropa setiap tahun.

Hingga pada 2010 Ballon D'Or bergabung dengan Pemain Terbaik FIFA. Sejak itu, Ballon D'Or menjadi penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik dunia, tidak lagi Eropa.

sumber : AS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement