Senin 30 Mar 2015 01:10 WIB

Kalah dari Korsel, Pelatih Timor Leste: Kami Belum Menyerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Korea Selatan memimpin klasemen sementara Grup H babak kualifikasi sepak bola Piala AFC U-23 setelah mengalahkan Timor Leste 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (29/3). Korsel unggul selisih gol di atas tuan rumah Indonesia yang pada pertandingan sebelumnya menaklukkan Brunei Darussalam 2-0.

Dengan demikian pada pertandingan terakhir melawan Indonesia hari Selasa (31/3), Korsel hanya memerlukan hasil seri untuk menjadi juara Grup H dan lolos ke putaran final Piala AFC 2016 di Qatar. Pada pertandingan Grup H tersebut, Korsel tetap menunjukkan diri sebagai tim favorit di Grup H ini.

Tim "Ksatria Taeguk" membuka kemenangan pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Moon Changjin. Selanjutnya lapangan tetap didominasi tim Korsel yang sering kali membahayakan gawang Timor Leste.

Menit ke-43, sebuah umpan langsung di kotak penalti Timor Leste disambar dengan sundulan pemain depan Korsel Kim Seungjun. Korsel memimpin 2-0 di babak pertama. Babak kedua Korsel kembali melakukan tekanan dan langsung menambah gol pada menit ke-47 melalui Moon Changjin.

Timor Leste yang sebelumnya ditaklukkan Indonesia 0-5 tampak mengalami masalah kebugaran fisik pemainnya. Beberapa kali para pemainnya mengalami kram kaki. Timor Leste mencoba untuk membalas dengan memperkuat lini depan, meski berisiko terbukanya pertahanan mereka.

Namun Korsel tidak dapat menambah gol lagi dan skor akhir tetap 3-0. Pelatih Timor Leste Fabio Joaqim mengaku level pemain Korea memang di atas timnya, termasuk dalam pengalaman dalam kompetisi klub. "Tapi kami belum menyerah, nanti melawan Brunei kami akan berusaha bangkit," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement