Kamis 02 Apr 2015 18:03 WIB

Pemain Ini Dilarang Keluarganya Main di Arsenal

Rep: C04/ Red: Citra Listya Rini
Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin.
Foto: www.turkiyegazetesi.com.tr
Gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND  --  Nuri Sahin bisa saja bergabung dengan Arsenal saat masih muda. Andai keluarga tidak mencegahnya untuk merumput di Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 26 tahun kini kembali membela Borussia Dortmund setelah tiga tahun membela Real Madrid. Namun, kariernya di Madrid mengalami kegagalan sehingga sempat dipinjamkan selama lima bulan di Liverpool.

Selama merumput bersama Liverpool, Sahin hanya melakoni 12 penampilan dan setelah kepergiannya, dia menuding manajer Brendan Rodgers sebagai faktor kegagalan di Anfield. Namun pemain internasional Turki inj mengaku dia berpeluang hijrah ke Inggris lebih awal saat the Gunners memonitorinya.

“Ketika saya main di U-17 pada 2015, Arsenal ingin merekrut saya dengan tawaran besar. Keluarga saya tidak mau saya pergi ke Inggris,” kata Sahin seperti yang dikutip dari laman Mirror, Kamis (2/4).

“Mereka tahu Dortmund akan berkembang lagi. Saya senang untuk ini. Setelah tawaran tersebut, Dortmund sadar saya berharga. Tahun berikutnya Bert van Marwijk menempatkan saya di tim utama. Saya baru 16 tahun. Juergen Klopp juga mempercayai saya. Dia pria hebat," kata Sahin.

“Dia masih menjaga kerendahan hati di dunia profesional. Saat saya di Madrid, dia menghubungi saya beberapa kali. Kita bicara dua sampai tiga jam tapi bukan tentang sepakbola,” kata Sahin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement