Selasa 07 Apr 2015 21:00 WIB

Sambut Divisi Utama, Klub Ini Masih Butuh Tambahan Pemain Baru

Red: M Akbar
divisi utama
Foto: Liga Indonesia
divisi utama

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelatih Bintang Jaya Suharto AD menyatakan timnya masih membutuhkan tambahan pemain untuk mengisi berbagai lini sebagai persiapan menghadapi kompetisi Divisi Utama yang akan bergulir pada akhir April 2015.

Pelatih Bintang Jaya Suharto AD di Medan Selasa (7/4), mengatakan, pihaknya masih membutuhkan sedikitnya empat pemain lagi yang akan menopang tiga lini yakni belakang, tengah dan depan. "Saya cari dua pemain belakang, satu tengah dan satu depan," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pemain tersebut, Suharto tidak menampik akan membidik pemain dari ajang turnamen Pangdam Cup. Dari pantauan dirinya sudah terlihat pemain yang mumpuni untuk mengisi posisi tersebut, namun ia enggan menyebutkan pemain yang dipantau itu.

"Di Pangdam Cup ini ada saya lihat kapasitasnya bagus. Cocok dengan apa yang saya cari. Karena melihat langsung, saya tahu kapasitas pemain itu. Nanti saya ajukan kepada manajemen pemain bidikan saya," katanya.

Bintang Jaya sendiri, baru-baru ini berhasil tampil sebagai juara pada turnamen sepak bola Pangdam I/BB Cup yang diikuti beberapa tim kontenstan Divisi Utama seperti PSPS Pekanbaru, Persiraja, PSMS Medan dan Pro Duta.

Tampil sebagai juara di turnamen itu tentunya menjadi modal penting menatap kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama 2015, karena memang turnamen tersebut juga dijadikan sebagai ajang pemananasan.

Modal penting inilah yang menjadikan Bintang Jaya mempersiapkan skuad terbaiknya menatap kompetisi sebenarnya yakni Divisi Utama. Meski menang, skuat yang dimiliki saat ini belum aman, evaluasi tetap dilakukan pelatih dan manajemen.

Kematangan pemain benar-benar menjadi penilaian dan penilaian tersebut pula yang membuat pelatih dan manajemen mendepak empat pemain.

"Empat pemain sudah kami depak. Mereka Sandi Sitanggang, Irwanto, Samsul dan Hasrul. Sandi karena cedera hamstring. Sedangkan lainnya, karena tidak ada peningkatan kualitas," katanya.

Manajer Bintang Jaya, Azwar Mahmud menegaskan, pihaknya tetap melakukan evaluasi terhadap kerja keras pemain. Meski mengantarkan Bintang Jaya menjuarai turnamen Pangdam Cup, belum membuat posisi aman.

Memang diakuinya, saat ini tercatat ada 20 pemain yang sudah disiapkan, namun pihaknya masih membutuhkan sedikitnya tiga pemain lagi. Namun, jumlah ini akan bertambah bila susunan pelatih mencoret pemain kembali.

"Kami menunggu penilaian dari pelatih. Pemain mana yang bertahan dan pemain mana yang tidak lagi bersama kami. Memang kami akan mendaftarkan 23 atau 24 pemain. Sedangkan yang ada sekarang saat ini 20 pemain. Jadi kami masih butuh 3 atau empat pemain lagi," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement