Rabu 08 Apr 2015 22:47 WIB

Zulham: Gol Ini buat Persipuramania

Red: M Akbar
Pesepak bola Persipura Zulham Zamrun (kiri) berduel dengan pesepak bola Bali United Wahyu dalam lanjutan kompetisi Qatar National Bank (QNB) League di Stadion Mandala Jayapura pada Rabu (8/4). Persipura berhasil menang 5-2 atas tamunya Bali United.
Foto: ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
Pesepak bola Persipura Zulham Zamrun (kiri) berduel dengan pesepak bola Bali United Wahyu dalam lanjutan kompetisi Qatar National Bank (QNB) League di Stadion Mandala Jayapura pada Rabu (8/4). Persipura berhasil menang 5-2 atas tamunya Bali United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Zulham Zamrun, mantan pemain Mitra Kukar yang kini berkostum Persipura Jayapura mengatakan, ia mendedikasikan dua golnya kedalam gawang Bali United Pusam Fc itu kepada pecinta dan Persipuramania dimana pun berada.

"Gol-gol yang saya cetak itu, untuk masyarakat Papua, pecinta dan Persipuramania," kata Zulham di Jayapua, Papua, Rabu (8/4) malam.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Persipura Jayapura berhasil membantai tamunya dengan skor 5-2.

Dua gol berhasil disumbangkan oleh Zulham Zamrun yang masuk sebagai pemain pengganti dibabak kedua menggantikan Ferinando Pahabol.

Bukan itu, saja pemain yang mengawali karier di Persiter Ternate itu berhasil melepaskan satu 'assist' umpan matang kepada kapten tim Boaz TE Salossa sehingga gol ketiga untuk Mutiara Hitam bisa tercipta dimenit 79.

"Saya cetak gol itu karena peran dari teman-teman setim. Merekalah yang buat saya bisa buat gol, karena tanpa mereka saya bukan apa-apa," katanya.

Kakak kandung dari Zulvin Zamrun itu juga mengaku bahwa ia telah padu dengan gaya permainan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan.

"Saya rasa, saya sudah memahami gaya permainan kami. Karena selama latihan beberapa waktu lalu, sejumlah hal telah kami lalui bersama. Termasuk beberapa pemain Persipura seperti Boaz sudah pernah bermain bersama saya di Timnas, jadi kami sudah tahu karakter masing-masing," katanya.

Zulham mengaku bangga dan senang bisa cetak dua gol bagi timnya, apa lagi itu merupakan gol perdana pada laga QNB League bersama Persipura Jayapura.

"Saya main untuk Persipura, jadi saya harus buat yang terbaik bagi tim ini, bagi rakyat Papua. Tentunya saya juga butuh dukungan semua rakyat Papua agar saya bisa berprestasi bersama Persipura Jayapura," katanya.

Zulham yang masuk pada menit 62, berhasil membuat gol empat menit setelah itu lewat tendangan pinalti. Lalu, di menit ke-89, pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara itu berhasil mencploskan si kulit bundar kedalam gawang Bali United Pusam Fc yang dikawal Yoo Jae Hoon, mantan kiper Persipura.

Gol Zulham itu, menutup pesta gol 5-2 kedalam gawang skuad asuhan pelatih Indra Syafrie di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Tiga gol lainnya dilesakkan oleh Yustinus Pae di menit 45+, Boaz TE Salossa dimenit 75 dan Robertino Pugliara dimenit ke 84. Sementara gol tim tamu dicetak pada awal babak pertama dimenit ke 3 dan 28, lewat kaki Lerby.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement