Rabu 06 May 2015 02:47 WIB

Babak Pertama, Juventus vs Madrid 1-1

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Foto: AP
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Laga Semi Final Liga Champion antara raksasa Italia Juventus menjamu Real Madrid di babak pertama berakhir imbang 1-1. Gol pembuka dilesakkan oleh striker Juventus Alvaro Moratta di menit ke-9. Sementara gol balasan Madrid diciptakan oleh Cristiano ROnaldo melalui sundulan di menit ke-27.

Pertandingan klasik ini menyuguhkan tontonan yang cukup menarik bagi pasangan mata yang menyaksikan di seluruh dunia. Sebab baik Juve maupun Madrid terlihat bermain terbuka sejak menit pertama laga.

Madrid yang mengandalkan kombinasi pemain-pemain agresif seperti Ronaldo, Bale, James, dan Isco berhasil mengganggu konsentrasi pemain belakanng Juve yang dipimpin Giorgio Chielini. Aksi Bale di menit ke lima terpaksa membuat Leonardo Bonucci untuk mengganjal melalui tekel keras. Bonucci pun dihadiahi karu kuning oleh wasit asal Inggris Martin Atkinson.

Namun, Juve yang bermain juga cukup hati-hati juga terus berusaha membuka peluang melalui Vidal, Tevez dan Moratta. Namun di akhir-akhir babak pertama, Madrid terlihat lenih menguasai pertandingan.

Hingga turun minum, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Gol tandang yang diciptakan Ronaldo tentu sedikit memberikan keuntungan bagi Madrid. Namun, bagi Juve ini menjadi PR di babak kedua agar anak asuh Alegri ini dapat menambah lebih banyak gol di 45 menit babak kedua nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement