Kamis 21 May 2015 06:17 WIB

Allegri Akui Juventus Hoki

Rep: Ali Mansur/ Red: Ilham
Penyerang Juventus Alvaro Morata.
Foto: reuters
Penyerang Juventus Alvaro Morata.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juventus akhirnya meraih titel keduanya musim ini sebagai juara Coppa Italia, musim 2014-2015. Gelar disabet setelah Si Nyonya Tua menaklukan tuan rumah Lazio dengan skor 1-2 di Stadio Olimpico Roma pada kamis (21/5).

Lazio unggul lebih dulu di menit keempat oleh gol Stefan Radu, kemudian disamakan oleh Giorgio Chiellini. Di masa extra time, Alessandro Matri mencetak gol kemenangan Juve saat extra time berjalan tujuh menit.

Arsitek Juventus, Massimiliano Allegri mengaku kemenangan itu berkat keberuntungan. Tak hanya itu, Allegri juga mengakui permainan anak asuhnya kalah agresif dari Lazio di babak pertama. Namun, di babak kedua Juventus mengalami peningkatan agresivitas. Sehingga mereka berhasil memenangi laga via perpanjangan waktu.

"Kami tampil apik mereka juga tampil apik. Tapi mereka (Lazio) tak beruntung dengan dua atau tiga kali membentur tiang gawang, sebaliknya kami cukup beruntung dalam mengeksekusi bola," jelas Allegri, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (21/5). Kedua tim sebenarnya tidak menunjukkan level tertinggi mereka dalam pertandingan ini.

Kendati demikian, kemenangan atas Lazio serta meraih gelar kedua di musim ini sangat berarti untuk bekal menantang Barcelona di final Liga Champions. Juventus berhasil melangkah ke final Liga Champions usai mereka menyingkirkan juara bertahan, Real Madrid dengan agregrat 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement