Jumat 05 Jun 2015 19:18 WIB

Pelatih Persipura Berencana Balik ke Brasil

Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA--Pelatih tim Persipura Jayapura Osvaldo Lessa berencana pulang ke negara asalnya, Brasil. Sebab ia menganggur karena kompetisi lokal tak berjalan dan Persipura tercoret dari Piala AFC setelah PSSI disanksi FIFA.

"Minggu depan saya pulang ke Brazil," katanya disela-sela pembukaan turnamen bulu tangkis Diva'S Cup III di GOR Wiguna, Kota Jayapura, Papua, Jumat (5/6).

Pembekuan PSSI oleh Menpora yang berakibat jatuhnya sanksi dari FIFA pada akhir bulan lalu telah menggugurkan skuat Mutiara Hitam untuk berlaga di babak 16 besar AFC Cup 2015.

"Semua sedih, semua sedang pikirkan sepak bola, tim Persipura bagus namun tidak bisa berlaga lagi, tapi terima kasih untuk semua dukungan," katanya.

Osvaldo berharap kisruh sepak bola di Tanah Air bisa segera selesai sehingga tim Persipura Jayapura bisa kembali lagi berkompetisi. Ketika persepakbolaan di Tanah Air kembali bergulir dan PSSI bisa menyelenggarakan kompetisi lagi, Osvaldo mengatakan dia bisa kembali lagi ke Indonesia dan melatih tim Persipura Jayapura.

"Kalau situasi baik, Desember sudah bisa kembali," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano membubarkan Tim Persipura pada musim ini pascapembekuan PSSI oleh Menpora dan sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA kepada PSSI pada akhir Mei 2015.

"Hari ini, jam ini, dan detik ini, Tim Persipura Jayapura dibubarkan," kata Benhur Tommy Mano didampingi Sekum Rocky Bebena dan Manejer Rudi Maswi saat jumpa pers di salah satu hotel di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement