Selasa 16 Jun 2015 15:56 WIB
Kisruh PSSI

Pendukung Persipura Geruduk Kantor PSSI

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Persipuramania kecewa klub kesayangannya gagal bertanding di Piala AFC 2015.
Foto: Ist
Persipuramania kecewa klub kesayangannya gagal bertanding di Piala AFC 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perwakilan dari Persipura Jayapura dan masyarakat Papua mendatangi kantor PSSI di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (16/6).

Kedatangan publik Papua itu dikomandani anggota DPRD Komisi V Provinsi Papua, Yan P Mandenas. Kedatangan fans klub berjuluk Mutiara Hitam itu ingin meminta klarifikasi terkait batalnya Persipura menjamu Pahang FA pada putaran 16 besar Piala AFC, bulan lalu.

Yan Mandenas mengaku sebelum ke PSSI pihaknya sudah melakukan kunjungan ke sejumlah tempat. Diantaranya bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga federasi sepak bola Asia, AFC.

"Kami tidak ingin menduga-duga dalam masalah ini, kami langsung melakukan klarifikasi itu sampai ke Kuala Lumpur," kata Yan Mandenas di depan kantor PSSI, Selasa (16/6).

Sayangnya kedatangan rombongan masyarakat Papua ke kantor PSSI tidak memberikan hasil apapun. Para pengurus PSSI tidak bisa ditemui karena sedang diliburkan. Meski demikian Mandenas mengaku akan tetap berupaya menemui PSSI sampai ketemu.

''Usaha ini kami lakukan untuk mempertanggung jawabkan kepada Persipura dan juga masyarakat Papua,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement