Senin 22 Jun 2015 17:31 WIB

Kandidat Calon Presiden Barcelona Butuh 2.534 Tanda Tangan Fan Klub

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
FC Barcelona
FC Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, KATALONIA --Barcelona sedang dalam masa transisi menyusul akan diselenggarakannya pemilihan presiden klub. Masing-masing kandidat calon presiden harus mendapatkan 2.534 tandatangan dari anggota klub untuk mengesahkan pencalonan mereka. Pemilihan akan diadakan pada 18 Juli.

Sebelumnya, aktivitas pemilihan tidak melibatkan pidato dari masing-masing kandidat demi memenuhi kewajiban dalam mengumpulkan tanda tangan. Agusti Benedito, Josep Maria Bartomeu, dan Joan Laporta dinilai tidak memiliki kesulitan dalam mendapatkan tandatangan dibandingkan dengan Toni Freixa, Jordi Farre dan Jordi Majo.

Pengajuan debat di media di antara bakal calon presiden diharapkan akan menjadi kunci untuk menentukan presiden klub mendatang. Saat ini, format debat tersebut belum ditentukan. Namun sepertinya debat itu akan dibuat seperti yang diadakan Radio Catalunya bersama TV3 (TV lokal Katalonia). 

Platform debat publik dilaporkan bukan menjadi media favorit incumbent Josep Maria Bartomeu, sedangkan bagi Joan Laporta menunjukan kepercayaannya dalan situasi debat di masa lalu. Untuk waktu dan tanggal debat presidensial ini diharapkan akan muncul pekan depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement