Rabu 24 Jun 2015 20:15 WIB

Abby Wambach Bertekad Bawa AS Juara

Rep: c04/ Red: Fernan Rahadi
Penggawa timnas AS, Abby Wambach.
Foto: AP
Penggawa timnas AS, Abby Wambach.

REPUBLIKA.CO.ID, Penyerang timnas wanita Amerika Serikat, Abby Wambach bertekad untuk mempersembahkan gelar bagi timnya di Piala Dunia Wanita 2015, yang telah resmi digelar pada pada 6 Juni kemarin. Wambach merupakan pemain senior yang memiliki banyak pengalaman. Sejauh ini, ia telah berhasil menyumbang 182 gol dari 242 penampilan untuk timnas Amerika Serikat.

Untuk gelaran tahun ini, wanita bertubuh tegap tersebut secara terang-terangan telah meminta timnya untuk tidak takut terhadap siapapun sebagaimana ia telah bertekad membidik trofi di akhir kompetisi. Pemain sekaligus pelatih ini sudah mengoleksi dua gelar di Piala Dunia Wanita, yang pernah ia raih pada tahun 1999 dan tahun 2003.

Sayangnya, pada 2011 lalu, ia gagal membawa timnya untuk kembali menjadi juara dan harus mengakui keunggulan Jepang. Walau begitu, Abby tetap optimistis membawa timnya menjadi juara dalam pagelaran akbar ini.

“Kami harus menjadi sebuah tim yang tidak punya rasa takut,” kata Wambach, seperti yang dilansir Goal.

“Kami harus bermain dan menumbangkan tim lain. Ada benarnya bahwa ketika gugup melanda di panggung besar seperti sekarang ini, maka para pemain akan bermain dengan sedikit berbeda. Orang-orang tidak mengambil begitu banyak risiko. Mereka tidak ingin menjadi salah satu yang membuat kacau. Namun kami tidak boleh takut untuk gagal," jelas pemain berusia 35 tahun ini.

“Seberapa besar saya menginginkan gelar ini? Saya sangat ingin memenangkannya seperti halnya tubuh saya membutuhkan oksigen," ungkap Abby.

Pada tahun 2012, Abby telah dianugerahi sebagai pemain terbaik dunia oleh FIFA. Dengan predikat tersebut, Abby menjadi wanita Amerika Serikat pertama yang berhasil memenangkan penghargaan tersebut dalam sepuluh tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement