Sabtu 27 Jun 2015 13:16 WIB

Menang Adu Penalti Argentina Melenggang ke Semifinal Copa Amerika

Rep: santi sofia/ Red: Taufik Rachman
Tim Argentina di Copa America 2015
Foto: REUTERS/Rodrigo Garrido
Tim Argentina di Copa America 2015

REPUBLIKA.CO.ID,VINA DEL MAR -- Argentina berhasil melaju ke babak semifinal Copa America setelah menang adu penalti 5-4 melawan Kolombia pada perempat final di Estadio Sausalito, Viña del Mar, Sabtu (27/6) pagi WIB. Sejatinya drama adu penalti setelah laga berlangsung 95 menit ini berlangsung sangat sengit.

Adu penalti ini juga termasuk terpanjang sepanjang sejarah dalam Copa America, yakni berakhir sampai menit 90+11. Setelah tendangan keempat dari kubu Kolombia gagal, justru diikuti oleh Argentina pada tendangan kelima.

Selepas itu, saat skor bertahan 4-4, giliran kedua kubu sama-sama gagal menambah jumlah gol dua kali seara beruntun. Barulah Carlos Tevez sebagai penendang ketujuh yang akhirnya membawa Argentina lolos ke babak semifinal.

   

Sebelumnya algojo Kolombia yang berhasil menyarangkan gol di antara lain, James Rodriguez, Radamel Falcao, Juan Cuadrado dan Cardona. Muriel, Camilo Zuniga dan Murillo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Sementara di kubu Argentina, adalah sang kapten Lionel Messi, Garay, Ever Banega, Ezquiel Lavezzi dan Tevez yang berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Sementara Lucas Biglia dan Marcos Rojo gagal mengeksekusi tendangan penalti mereka.

Argentina bakal bersua dengan pemenang laga antara Brasil dan Paraguay. Hanya, kapten Argentina, Messi tidak akan bertemu sahabatnya di Barcelona, Neymar Junior lantaran hukuman kartu merah.

Sebelumnya kedua tim hanya mampu bermain imbang tanpa skor. Terdapat analisis jika pelatih Kolombia, Jose Pakerman memang tahu kelemahan sejumlah penggwa Argentina, mengingat dia juga pernah menukangi klub putih biru langit semasa 2004-2006.C19

Romero , Zabaleta, Garay, Otamendi, Rojo, Mascherano, Biglia, di María (Lavezzi '87), Pastore (Banega '77), Agüero (Tevez '73)

Manajer: Gerardo Martino

Ospina, Zapata, Arias, Murillo, Zuniga, Meija, Cuadrado, Rodriguez, Gutierrez (Cardona '24), Martinez (Falcao '74), Ibarbo (Muriel '86).

Manajer: Jose Pakerman

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement