Sabtu 27 Jun 2015 14:49 WIB

Mampu Kalahkan Kolombia, Ini Komentar Pelatih Argentina

Rep: c80/ Red: Taufik Rachman
Gerardo Martino
Foto: EPA/Leo La Valle
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID,VINA DEL MAR --Argentina akhirnya lolos ke semifinal Copa Amerika, usai menundukan Kolombia lewat adu penalti5-4.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino mengaku bersyukur terhadap penampilan anak asuhnya, meski mereka tidak mampu untuk mendominasi pertadingan untuk menang di waktu normal.

Menurut Martino, timnya mengusai pertandingan selama 90 menit. Dia mengatakan dapat menetralkan Kolombia dengan cara terus menekan. Sebab, dia sadar sang lawan  memiliki peluang dari sepak pojok dan peluang lain.

Kiper Kolombia, David Ospina dinilainya sebagai sosok utama dalam pertandingan itu. Namun, ia menambahkan ada banyak pertandingan seperti itu di masa lalu, sehingga skuatnya mampu mengatasi hal itu.

''Kadang -kadang anda tidak mendapatkan apa yang seharusnya didapat meski mendominasi, dan saya tidak dapat membayangkan apa yang akan terjadi, jika kami duduk disini sekarang dan berbicara tentang kekalahan,'' kata Martino Seperti dilansir Four Four Two, Sabtu (27/6).

Martino menuturkan, jika ada satu kesalahan hari ini, itu adalah karena Argentina tidak menciptakan gol. Namun itulah pertandingan. Meski ia menyebutkan timnya telah bermain seperti yang seharusnya dilakukan dan itu positif. Argentina akan berhadapan dengan Brasil atau Paraguay, yanga baru akan bertandingan Ahad (28/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement