Senin 29 Jun 2015 11:13 WIB

Phil Neville Jadi Asisten Pelatih Valencia

Rep: Eko Supriyadi/C89/ Red: Israr Itah
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA --Valencia mengonfirmasi telah menunjuk Phil Neville sebagi asisten pelatih kepala Nuno Santo. Mantan bek Manchester United dan timnas Inggris itu sebelumnya bekerja di bawah David Moyes di Old Trafford pada musim 2013/14.

Phil juga pernah menjadi asisten pelatih interim Ryan Giggs untuk tiga pertandingan terakhir MU di Liga Primer Inggris setelah David Moyes dipecat pada April 2014.

''Phil memiliki pengalaman tambahan di level tertinggi, tapi di atas itu semua memiliki banyak pengetahuan dan nilai yang sangat jelas, dimana itu cocok untuk tim kami dan klub,'' kata Nuno dalam laan resmi klub seperti dilansir Football Espana, Senin (29/6).

Menurut Nuno, timnya berdiri dengan filosofi. Neville selalu menjadi pemain di tim besar, dan karena itu Nuno ingin bekerja sama. Phil telah membuat penampilan sebanyak 700 laga bersama Mancheseter United dan Everton, dan mewakili Inggris sebagai 59 laga.

Saudara Gary Neville itu telah memiliki lisensi B kepelatihan UEFA, dan memulai kariernya di pinggir lapangan pada 2012. Penunjukan Phil itu juga menyusul kepergian asisten pelatih sebelumnya, Ian Cathro pada pengujung musim lalu.

''Kami percaya dia akan membantu banyak,'' ujar Nuno.

Valencia finis pada peringkat empat klasemen musim lalu dan berhak masuk Liga Champions meski harus melewati babak kualifikasi terlebih dahulu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement