Kamis 30 Jul 2015 10:00 WIB

Peserta Bertambah, Piala Indonesia Satu Siap Digulirkan

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Hasani Abdul Gani
Foto: Republika/Yasin Habibi
Hasani Abdul Gani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memberikan tenggat waktu yng cukup panjang sampai Rabu (29/7), akhir peserta Turnamen Piala Indonesia Satu bertambah. Sebanyak dua klub  mengikuti jejak ke-12 klub Indonesia Super League (ISL) lainnya, yaitu Semen Padang dan Persiram Raja Ampat. Sehingga hanya kurang dua klub dri target yang dicanangkan oleh promotor, Mahaka Sport and Entertainment,

Kendati batas waktu yang telah ditentukan untuk mengkonfirmasi keikutsertaannya, pihak promotor akan memberikan tenggat waktu tambahan sampai Jumat (31/7).  CEO PT Liga Indonesia, Hasani Abdul Ghani berharap dua klub dari ISL lainnya segera menyusul.  Namun jika tidak ada lagi klub ISL yang ingin berpartisipasi, pihaknya akan mengundang klub Divisi Utama (DU).

"Kami masih membutuhkan dua tim lagi. Kalau dari ISL tetap tidak bisa, kami kemungkinan mengambil dari Divisi Utama," ujar Hasani.

Turnamen Piala Indonesia Satu disebutnya akan menjadi laga pra musim jelang kompetisi ISL 2015-2106 yang rencananya di gelar oada Oktober. Sehingga Hasani pun menginginkan peserta turnamen tersebut seluruhnya dari ISL. Bahkan Mahaka Sport and Entertainment sendiri telah menaikkan hadiah untuk sang juara hingga tiga milyar rupiah.

Semen Padang dan Persiram Raja Ampat sendiri menjadi kub ISL yang paling akhir memastikan diri menjadi peserta Piala Indonesia Satu.  Sebelumnya, Mahaka baru mencatat 12 klub akan ikut, yaitu Sriwijaya FC,  Persela Lamongan, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipasi Bandung Raya, Mitra Kukar, Gresik United, Pusamania Borneo FC, dan Persib Bandung.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement