Jumat 14 Aug 2015 13:15 WIB

Bek Liverpool Ini Ngaku Sempat Kesulitan Adaptasi di Inggris

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Alberto Moreno (kiri)
Foto: EPA/Nacho Gallego
Alberto Moreno (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek kiri Liverpool Alberto Moreno menjelaskan tantangan terbesarnya merumput di Liga Primer Inggris. Menurut dia, kompetisi sepak bola di Inggris sangat menuntut pendekatan fisik. Hal itu sangat berbeda dengan yang dialaminya sewaktu bermain di La Liga Spanyol bersama Sevilla.

"Bagian yang sulit di Inggris, liga ini sangat menuntut pendekatan fisik, di Spanyol lebih taktis," kata pemain berusia 23 tahun itu dikutip dari Daily Star, Jumat, (14/8).

Kendati demikian, tak ada keraguan darinya untuk terus bermain di kompetisi tersebut. Sebab ia mengaku menikmati kehidupan di Liverpool.

Moreno mengungkapkan pada awal-awal kedatangannya ke kota pelabuhan itu ia sempat mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Kendala bahasa dan jauh dari rumahnya d Spanyol menjadi penyebab proses penyesuaiannya mengalami kesulitan.

"Tapi kini saya telah tampil dalam 41 penampilan," ujarnya.

Liverpool membeli pemain ini dengan mahar sebesar 12 juta poundsterling pada musim panas tahun lalu. Ia langsung diplot sebagai penggawa utama oleh Brendan Rodgers untuk mengisi lubang yang ditinggalkan Jose Enrique akibat keseringan cedera.

Namun pada musim ini, tantangan Alberto untuk masuk starting XI the Reds lebih besar. Di posisi bek kiri telah ada pemain muda potensial lainnya yang bernama Joe Gomez. Laga perdana Liga Inggris kontra Stoke City, Gomez tampil sebagai starter meninggalkan Moreno di bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement