Sabtu 15 Aug 2015 17:28 WIB

Barcelona Dikalahkan Bilbao, Enrique Lihat Sejarah

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Luis Enrique
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO  -- Pelatih Barcelona Luis Enrique tetap merasa yakin timnya akan mampu membalikkan keadaan setelah kekalahan telak 0-4 di kandang Atletic Bilbao pada Piala Super Spanyol, Sabtu (15/8) dinihari WIB.

Leg kedua yang akan digelar di Camp Nou akan dihelat Senin (17/8) nanti diyakini Enrique akan membuat anak asuhnya membalas kekalahan dan mengejar defisit 4 gol dari pasukan Ernesto Valverde.

“Dalam sejarah, tim inilh (Barcelona) yang mampu melakukan balas dendam,” kata Enrique seperti dikutip dari Fourfourtwo, Sabtu (15/8).

Sejarah yang dimaksudkan oleh Enrique adalah ketika mereka mampu mengalahkan AC Milan pada perempatfinal Liga Champion di musim 2012-2013. Saat itu Blaugrana yang kalah 2-0 di San Siro justru berhasil membalas dengan skor 4-0 di Camp Nou.

Begitu juga saat mengalahkan Sevilla pada Piala Super Spanyol 2010 lalu El Barca yang menderita kekalahan 3-1 di Ramon Sanchez Pizjuan juga menang 4-0 di Camp Nou. Enrique pun yakin pasukannya yang minus Neymar akan melakukan hal yang sama terhadap Bilbao nanti.

Meski menyebut waktu persiapan yang kurang akibat padatnya jadwal pertandingan Blaugrana, mantan pelatih AS Roma tersebut tetap akan membenahi hal-hal teknis agar tidak mengulang hal yang sama di dua laga terakhir yaitu pertahanan Barca yang mudah ditembus lawan.

"Ini bukan waktunya untuk mencari alasan, kita harus mencoba untuk meningkatkan kinerja kami.Pada hari Senin, suasana akan mendukung kami untuk mengembalikan kepercayaan bahwa kami mampu membalikkan keadaan,” ujar Enrique.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement