Kamis 20 Aug 2015 19:35 WIB

Pelatih Bilbao Minta Pemainnya Sudahi Pesta Kemenangan

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Ernesto Valverde
Foto: Reuters
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO  -- Pelatih Atletic Bilbao Ernesto Valverde mengimbau anak-anak asuhnya untuk tidak lagi terbuai dengan capaian mereka yang baru saja berhasil memenangkan perebutan Piala Super Spanyol dari Barcelona.

Pasalnya Valverde ingin agar skuad Bilbao kembali fokus ke pertandingan pekan perdana La Liga Spanyol di mana mereka juga akan menghadapi tim yang baru saja mereka kalahkan yaitu Barcelona.

“Setelah memenangkan piala dan perayaan kita harus turun kembali ke bumi, jika kita ingin menyentuh langit lagi," kata Valverde dikutip dari Football Espana, Kamis (20/8).

Meski begitu, pelatih 51 tahun ini menyebut timnya boleh saja berkaca kepada dua leg di Piala Super Spanyol tersebut agar bisa menuai hasil serupa yaitu memenangkan laga melawan El Barca yang merupakan juara bertahan La Liga.

Sebab bila pemai nnya dapat kembali ke konsentrasi serupa, Valverde yakin kemenangan besar seperti yang diraih di San Memes pekan lalu akan dapat terjadi lagi guna meraih hasil sempurna di pekan perdana. “Pertandingan melawan Barcelona bisa menjadi contoh bagi kami kedepannya,” ujar Valverde.

Perjumpaan Bilbao dan Barcelona pada Ahad (23/8) nanti menjadi perjumpaan kali ketiga kedua tim di dalam waktu tak kurang dari 10 hari ini. Dua laga sebelumnya kedua tim terlibat bentrok di ajang Piala Super Spanyol yang berhasil dibawa pulang oleh tim merah putih dengan total agregat 5-1.

Karena pada laga pertama di San Memes markas Bilbao mereka menang meyakinkan dengan skor 4-0. Sedangkan saat leg kedua di Camp Nou permainan hanya berakhir imbang 1-1 yang membuat Altetic Bilbao merayakan gelar juara di depan pendukung Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement