Rabu 02 Sep 2015 19:58 WIB

Wayne Rooney Berpeluang Samakan Rekor Bobby Charlton

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: Scott Heppel/AP Photo
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kapten Timnas Inggris Wayney Rooney akan menerima penghargaan bulan depan. Asalkan bomber Manchester United itu berhasil mencetak gol dengan jumlah yang sama seperti catatan rekor Bobby Charlton.

Charlton berhasil mencetak 49 gol untuk Timnas Inggris sedangkan Rooney baru mencetak 48 gol. Menurut laporan Sport BT, Rabu (2/9), Inggris akan menghadapi San Marino pada Sabtu (5/9) dan Swiss pada Selasa (8/9) disebut-sebut sebagai kesempatan Rooney untuk memecahkan rekor yang Charlton buat.

Asosiasi Sepak Bola (FA) tidak berencana untuk menghormati striker sampai bulan depan. Namun tidak ingin terlalu lancang dengan masalah tersebut.

Badan organisasi tersebut berencana untuk menghormati Rooney dengan semacam piala sebelum pertandingan kandang berikutnya melawan Estonia pada Jumat (9/10).

Rincian yang teapt belum dapat dikonfirmasi, namun diharapkan FA akan mengundang Charlton untuk menyerahkan penghargaan kepada Rooney sebelum kick off.  Diharapkan pencetak 48 gol Gary lineker juga akan terlibat dalam upacara di Stadion Wembley.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement