Sabtu 05 Sep 2015 03:03 WIB
Kualifikasi Piala Eropa 2016

Babak Pertama Polandia Vs Jerman Berlangsung Sengit

Rep: C02/ Red: Bayu Hermawan
timnas jerman (ilustrasi)
Foto: EPA/Federico Gambarini
timnas jerman (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN --  Jerman  bermain cantik melawan musuk bebuyutannya, Polandia sejak Oktober lalu.  Aksi Karim Bellarabi sukses  menguasai  sisi kanan lapangan dan menghancurkan pertahanan Polandia.  Tapi, ia belum bisa menciptakan gol satupun.

Menit ke-11, giliran Lukas Thomas Muller.  Berkat kombinasi Jonas Hector dan Gotze di sektor kiri dan melepaskan umpan manis ke Thomas Muller yang berdiri bebas di depan gawang.

Tak menunggu lama, tembakan kerasnnya berhasil memecah perawan gawang Lukas Fabianski. Keunggulan pertama untuk Jerman 1-0 atas Polandia.

Jerman terus melakukan desakan ke pertahanan Polandia. Hector kembali menjadi arstitek gol kedua. Umpan kembali kepada Gotze di dekat kotak penalti. 

Tak menunggu lama Gelandang bayern itu langsung menusuk jantung pertahanan dan melepaskan tembakan melengkung ke gawang Fabiansky.  Namun Fabinasky tak sanggup menjangkau bola. Gol kedua pun tercipta untuk keunggulan Jerman kembali.

Tapi,  Polandia  malah menggarang setelah dibobol dua gol. kamil Grosicki berhasil lolos dari hadangan Emre Can dan melambungkan umpan silang ke kotak penalti.

Robert Lewandowski berlari dari titik putih dan menyundul bola lepas dari Emre.  Gol, sundulan Lewandowski menghantam gawang Jerman. Skor 2-1 di bawa ke ruang ganti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement