Sabtu 05 Sep 2015 18:20 WIB

Pelatih Spanyol Ingin De Gea Fokus

Rep: C08/ Red: Yudha Manggala P Putra
David De Gea
Foto: EPA/Andreas Gebert
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque berharap pemain-pemain yang diikutsertakannya untuk lanjutan kualifikasi Euro tak lagi dipusingkan isu-isu transfer di klub yang memanas pada penutupan awal pekan lalu.

Pelatih 64 tahun itu ingin seluruh anak asuhnya fokus ke laga melawan Slowakia pada Ahad (6/9) dinihari nanti dan melawan Makedonia pada tengah pekannya.

“Tim ini berfokus pada dua pertandingan tersebut (lawan Slowakia dan Makedonia), skuad ini terbentuk tepat saat penutupan jendela transfer yang membuat pemain banyak masuk pemberitaan,” kata Del Bosque, dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/9).

Salah satu nama yang disorot pada bursa transfer kemarin adalah David De Gea. Ia batal pindah dari Manchester United dan Real Madrid. 

De Gea yang ngebet pulang ke Spanyol sudah diperingatkan secara khusus oleh Del Bosque untuk fokus kepada pertandingan.

Mantan pelatih Madrid itu menyebut bakal terus menasehati De Gea dan mengatakan bahwa batalnya kepindahan seorang pemain adalah hal yang biasa dalam dunia sepak bola. Menurut Del Bosque, De Gea hanya perlu bersabar dan berusaha merebut kembali posisi inti di bawah mistar MU.

“Kami akan memberikan nasihat yang baik kepada De Gea agar ia terus matang dan memiliki masa depan yang besar. De Gea harus bermain untuk klubnya untuk menjaga tempat di timnas,” ujar Del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement