Senin 07 Sep 2015 04:45 WIB

Reaksi Gembira Penggawa Ceko Usai memastikan Lolos ke Perancis

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Kiper baru Arsenal Petr Cech.
Foto: Reuters
Kiper baru Arsenal Petr Cech.

REPUBLIKA.CO.ID, RIGA -- Tim nasional Republik Ceska memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2016. Tiket ke Perancis diperoleh Ceska usai menjungkalkan tuan rumah Latvia dengan skor 2-1 dalam laga yang berakhir pada Senin, (7/9) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin di Stadion Skonto, Riga, membuat skuad polesan Pavel Vrba mengantongi 19 angka dari delapan laga. Dengan tersisa dua pertandingan lagi, secara matematis Ceska dipastikan finish di dua besar karena unggul tujuh angka dari Turki yang ada di urutan  ketiga grup A.

Kapten sekaligus penjaga gawang Ceska Petr Cech menyebut timnya telah melalui laga yang sulit di markas Latvia. Pada 20 menit terakhir, menurut dia mereka terus mendapat tekanan. Sehingga ia bersyukur kemenangan akhirnya menjadi milik runner up Piala Eropa 1996 itu.

"Mereka meningkatkan intensitas serangan, dan kami harus mengatasi dengan memainkan bola panjang. Tapi kami bertahan dengan baik, kami sangat senang telah menyelesaiakn tugas (lolos ke Perancis) dengan  menyisakan dua laga," kata kiper yang bermain untuk Arsenal FC itu dikutip dari laman UEFA, Senin, (7/9).

Senada dengan Cech, pelatih Ceska, Pavel Vrba terlihat puas dengan pencapaian timnya. Ia mengatakan sebelum kualifikasi dimulai hanya Belanda yang difavoritkan lolos dengan mudah dari grup itu. Ketika kenyataan positif mengarah pada mereka, Pavel tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

"10-15 tahun lalu, kami memiliki banyak pemain terkenal yang merumput di klub-klub top Eropa. Situasi sekarang berbeda, hanya sedikit pemain terkenal di skuad kami. Ini membuat saya bahagia mendapat hasil dari para pemain yang terbilang biasa," tutur juru taktik berusia 51 tahun itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement