Jumat 02 Oct 2015 16:23 WIB

Arbeloa: Ronaldo Legenda Real Madrid

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek kanan Real Madrid Alvaro Arbeloa memuji kiprah rekan setimnya Cristiano Ronaldo. Pujian Arbeloa terkait kesuksesan Ronaldo melampui legenda El Real Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak klub tersebut.

Selama ini Raul adalah top skorer sepanjang masa Los Blancos dengan 323 gol. Pada Kamis, (1/10) dini hari WIB, dua gol Ronaldo ke gawang Malmo FF pada ajang Liga Champions membuat sang mega bintang membukukan gol yang 324 untuk si putih.

"Dia melampaui Raul, dan kami senang. Tidak ada yang berpikr dia menghasilkan angka-angka seperti itu. Dia legenda Real Madrid," kata Arbeloa dikutip dari Football Espana, Jumat, (2/10).

Bekas penggawa Liverpool menyebut CR 7 memiliki kontribusi selangit terhadap Real. Kewajiban para pemain lain, menurutnya, membuat peraih Ballon d'Or 2014 itu terus kerasan di klub tersebut.

"Kami berhutang banyak pada dia, dan sebagai pemain kami harus membuatnya merasa nyaman," ujar pesepak bola berusia 32 tahun itu.

Sebelumnya, ada pemberitaan yang menyatakan Ronaldo baru mencetak 323 gol usai dua kali membobol gawang Malmo. Itu artinya ia baru menyamai rekor Raul.

Namun statistik terbaru yang dirilis AS, ternyata jumlah gol sang winger menyentuh angka 324. Total secara keseluruhan, jika digabung baik di level klub dan tim nasional, Ronaldo telah memberondong 502 gol ke gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement