Selasa 13 Oct 2015 22:15 WIB

Rekor! Cristiano Ronaldo Sabet Sepatu Emas Kali Keempat

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sukses menyabet Sepatu Emas keempat setelah memuncaki grafik pencetak gol Piala Eropa musim 2014/2015. Ronaldo mencetak 48 gol dalam 35 penampilan di kompeisi La Liga musim lalu.

Ronaldo memenangkan penghargaan ketiga kalinya di Madrid, setelah sebelumnya mendapat gelar kemenangan selama musim 2007-2008 di Manchester United. Ini berarti, Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah 47 tahun yang menerima penghargaan Sepatu Emas sebanyak empat kali.

"Momen yang paling spesial dalam kehidupan profesional saya," kata bomber berusia 30 tahun itu pada akun Facebook resminya seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (13/10).

"Memenangkan empat Sepatu Emas adalah suatu kehormatan bagi saya dan saya akan terus menantang diri saya. Karena saya ingin melakukan yang lebih baik setiap waktu dan saya ingin terus mengejar rekor," ujar pemain asal Portugal ini.

Saat menerima penghargaan, Ronaldo ditemani oleh ibunya, anak, pelatih Real Madrid Rafa Benitez, Presiden Los Blancos Florentino Perez dan Duta Besar Portugal untuk Spanyol.

Ronaldo mengungkapkan rasa laparnya untuk terus mendulang kesuksesan berikutnya. Meskipun, ia mengaku tidak pernah berencana untuk memenangkan empat Sepatu Emas.

"Saya selalu ingin lebih. Tahun ini tidak akan berbeda dan kami ingin memenangkan La Liga, Piala dan Liga champions. Saya harap kami bertemu lagi tahun depan," kata Ronaldo.  

Rival berat Ronaldo, Lionel Messi menempati posisi kedua. Bomber Barcelona itu telah mencetak 43 gol dalam 38 pertandingan Divisi Primera. Sehingga tidak mampu menyabet Sepatu Emas keempatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement