Sabtu 24 Oct 2015 10:03 WIB

Hormati Habibie, Firman Tetap Ikut Habibie Cup

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Firman Utina
Foto: Israr/ROL
Firman Utina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyarankan agar seluruh pemain Persib Bandung tidak ambil bagian di ajang Turnamen Habibie Cup. Hal itu dikarenakan Persib akan mengikuti Turnamen Jenderal Sudirman.

Namun gelandang Persib, Firman Utina tetap ngotot  tampil bersama Sidrap United, di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan.

Menurut Firman, keikutsertaannya di turnamen tersebut memiliki dua alasan. Pertama dia ingin terus menjaga gairah sepakbola Indonesia yang saat ini sedang disanksi FIFA. Firman ingin hadirnya berbagai turnamen dapat tetap menjaga animo pecinta sepakbola dan mendukung segera bergulirnya kompetisi.

"Aku main di Sidrap, selain ikut meramaikan juga merasa terpanggil sebagai pemain asal Sulawesi untuk tetap menjaga atmosfer sepakbola," kata Firman seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (24/10).

Kemudian alasan kedua adalah karena sosok Habibie sendiri. Firman menganggap Habibie adalah orang yang sangat berjasa untuk Indonesia. Pemain yang juga sering memperkuat tim nasional Indonesia ini menambahkan, meskipun belum pernah bertemu secara langsung dengan Presiden ketiga Indonesia ini. Namun sosok Habibie sangat dikenal sebagai yang merakyat dan salah satu orang sukses yang membangun negara ini.

Firman berharap, semangat Piala Presiden yang baru saja selesai digelar menjadi tenaga untuk membangkitkan sepakbola Indonesia. Oleh karenanya, keikutsertaan Firman bersama pemain Liga Super Indonesia (ISL) lainnya bisa membuat kompetisi terdorong bergulir kembali.

"Semoga liga bisa berjalan lagi itu yang pemain harapakan. Kalau tentang cidera tidak terlalu khawatir, banyak pemain ISL juga yang tampil nanti di Piala Habibie," tutup Firman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement