Selasa 03 Nov 2015 20:20 WIB

Jaga Kebugaran, Ronaldo Kurangi Keluar Malam

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Mesin gol Real Madrid Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pemain yang sangat disiplin, baik dalam latihan maupun dalam menjaga kesehatan fisiknya. Saat diwawancarai El Pais, seperti dikutip dari Football Espana, Selasa (3/11), Ronaldo membeberkan caranya untuk bisa menjaga kebugaran.

Salah satunya, kata CR7, adalah dengan mengurangi waktu untuk keluar saat malam. Karena bila tidak menahan diri, ia khawatir akan membuat staminanya terkuras akibat kurangnya jatah untuk tidur.

“Saya belajar dari masa lalu. saat masih berusia 22 tahun saya sering keluar malam, sampai jam tiga pagi. Tapi itu tak bisa lagi saya lakukan. Itu harus dikurangi agar stamina saya tetap terjaga. Apalagi usia saya sudah 30 tahun,” kata Ronaldo.

Ronaldo menambahkan ada banyak lagi hal-hal kecil yang ia perhatikan untuk menjaga performanya. Selain disiplin untuk tidak sering kluar malam, Ronaldo juga menyebut dirinya selalu latihan teratur di samping latihan resmi bersama klub. Buah hati dari Maria Dolores Aveiro itu percaya, bekerja keraslah yang membuat dirinya bisa menjadi pesepakbola besar seperti sekarang.

“Perawatan fisik itu sangat penting. dan tubuh harus terus dilatih agar tetap kuat. Karena kami bermain setiap minggu. Kadang dua pertandingan dalam satu pekan,” ujar Ronaldo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement