Kamis 12 Nov 2015 14:57 WIB

Boaz Baru Gabung Latihan Sore Ini

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Boaz Solossa
Foto: Republika/Yasin Habibi
Boaz Solossa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura menjadi tim yang terakhir yang bergabung di Turnamen Jenderal Sudirman. Namun saat ini Tim Mutiara Hitam sudah melakukan sesi latihan di Pulau Bali. Sayangnya hingga saat ini beberapa penggawa Persipura Jayapura masih belum bergabung di sesi latihan.

Salah satunya kapten mereka, Boaz Solossa, yang baru selesai mengikutii Habibie Cup. Dikabarkan, Boaz baru bisa bergabung bersama tim pada Kamis (12/11). Hal ini dsampailkan langsung oleh pelatih Persipura, Osvaldo Lessa.

Menurutnya, meski persiapan yang dilkukannya timnya sangat minim, tapi dia optimistis Tim Mutiara Hitam bisa lolos ke babak delapan besar. Apalagi skuatnya yang dimilikinya tidak jauh berbeda dengan awal musim lalu saat mereka berkiprah di Piala AFC.

Nama-nama beken Ricardo Salampessy, Robertino Pugliara, Imanuel Wanggai, sampai Lancine Kone bakal menghiasi line Tim Mutiara Hitam. "Kami telah melakukan latihan fisik pekan selama dua pekan. Itu karena untuk mengembalikkan fisik pemain sepert semula," ungkap pelatih berpaspor Brasil tersebut, Kamis (12/11).

Disebutnya walaupun sudah sangat lama vakum, tapi Persipura tetap wajib diwaspadai oleh empat tim lainnya. Sebab bagaimanapun juga tim yang telah menjuarai empat kali gelar liga Indonesia memiliki DNA juara yang ditopang pemain berkualitas.

Kendati demikian, Lessa yakin partai awal para pemainnya akan menemukan kesulitan.  Lessa berharap para pemainnya dapat bermain maksimal untuk meraih poin perdananya.

Persipura berada di Grup B bersama tuan rumah Bali United Pusam, PSM Makasar, Mitra Kukar dan Semen Padang. Tim Mutiara Hitam akan menghadapi tuan rumah Bali United pada laga perdana di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (14/11).

Babak delapan besar sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 12 hingga 22 Desember. Adapun semifinal diselenggarakan dari 9 sampai 17 Januari, kemudian final pada 24 Januari 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement