Rabu 18 Nov 2015 06:34 WIB

Liverpool Berharap Bisa Lawan LA Galaxy

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.
Foto: REUTERS/Alex Morton
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Klub Liverpool berencana akan mengadakan tur Amerika Serikat di musim panas mendatang. The Reds memiliki keinginan bertanding dengan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy.

Klub yang dilatih oleh Juergen Klopp ini dikabarkan melakukan pembicaraan dengan Steven Gerrard yang sedang kembali ke Liverpool.

“Gerrard sedang kembali ke Liverpool saat ini, jadi saya yakin bisa memiliki kesempatan untuk bertukar pikiran dengannya,” kata Ketua Eksekutif Liverpool Ian Ayre pada BBC Sport, Rabu (18/11).

Sisi lain, The Reds pernah mengunjungi East Coast dan bertanding dengan Manchester City di Stadion Yankee pada tahun 2014. Saat ini, Ayre mengatakan tahun 2016  Liverpool juga tertarik untuk mengunjungi West Coast, namun masih menyusun daftar final lawan dan tempat.

Sepak bola Inggris tampaknya sedang menikmati popularitas di Amerika Utara. Setiap klub Liga Primer berupaya untuk menarik penggemar baru di Amerika.

“Jika Anda kembali selama tujuh atau delapan tahun terakhir, saya tidak berpikir bahwa Amerika akan menjadi pasar utama,” ujar Ian Ayre.

Ayre juga menyatakan klub yang bermarkas di Anfield ini tidak akan mengikuti rute Manchester City yang memiliki hubungan dekat dengan New York City FC. Namun, The Reds tetap menghormati City.

“Saya pikir semua orang memiliki rencana mereka sendiri. Liverpool akan tetap berprinsip seperti ini dan senang dengan apa yang sudah dicapai,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement