Rabu 25 Nov 2015 16:06 WIB

Wayne Rooney Disarankan Hijrah ke Negeri Tirai Bambu

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Darren Staples
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI  -- Eks pelatih Timnas Inggris Sven-Goran Eriksson pernah bekerja dengan bintang Manchester United Rooney saat masih berada di Inggris. Erikson saat ini sedang mencari cara agar Rooney mau bergabung dengan dengannya di klub Shanghai SIPG.

“Sepak bola tumbuh sangat besar di sini. Publik memiliki ambisi yang sangat besar untuk Liga Super Cina,” kata Eriksson pada The Sun seperti yang dikutip dari Daily Star, Rabu (25/11).

Eriksson mengaku Shanghai SIPG sudah memiliki pemain terkenal seperti Robinho, Asamoah Gyan, dan Demba Ba. Mereka disebut-sebut telah membawa sesuatu yang istimewa. Namun, Rooney berada di tingkat lain. Ia dinilai sama seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Semua orang tahu para pemain superstar seperti Rooney. Ia bisa menempatkan liga ini ke tingkat lain dan saya tidak ragu tentang itu,” ujarnya. (baca: Negeri Tirai Bambu Lakukan Pendekatan dengan Wayne Rooney).

Pandangan lain, Eriksson menilai kapten Timnas Inggris tersebut masih akan tetap bersinar walaupun memasuki usia pertengahan 30-an. Pasalnya, ia masih memiliki teknik, kekuatan, pengalaman, dan kepribadian.

Eks pelatih Leicester City ini yakin seluruh dunia akan mencoba merekrutnya. Akan sangat fantastis, Eriksson mengatakan, jika Rooney bisa datang ke Cina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement