Selasa 01 Dec 2015 15:45 WIB

Pemain Barca Ini Cibir Ballon d'Or

Rep: c17/ Red: M Akbar
Sergio Busquets
Foto: Gustau Nacarino/Reuters
Sergio Busquets

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pernyataan mencolok keluar dari gelandang Barcelona, Sergio Busquet. Ia mencibir penghargaan Ballon d'Or. Ia merasa lebih bangga apabila mendapat pujian dan rasa hormat lebih dari sang pelatih dan juga rekan setim ketimbang penghargaan yang diberikan oleh FIFA.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak senang akan penghargaan tersebut, tapi saya tidak merasa itu adalah sesuatu yang harus menjamin prioritas atau nilai besar bagi sebuah pemain," kata pria 27 tahun ini seperti dilansir dari laporan Football Espana, Selasa (1/12).

"Saya lebih peduli dengan pujian dan rasa hormat pelatih dan juga rekan tim lainnya. Hal itu bagus kala kita mampu menang tanpa hadirnya Lionel Messi, tetapi dia sendiri adalah pemain terbaik di muka bumi ini dan juga bintang bagi kami, Barcelona."

Seperti diketahui Lionel Messi merupakan kandidat kuat peraih Balon d'Or tahun ini yang akan diumumkan Januari 2016. Sedangkan kedua rekan timnya, Suarez serta Neymar, didukung untuk dapat naik ke podium tersebut. (Baca: Ronaldo, Messi, dan Neymar Bersaing Rebutkan Ballon d'Or 2015)

Busquet mengatakan dirinya sangat bersyukur bisa tampil bermain bersama tiga pemain terbaik seperti, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di Barca. Ketiga pemain tersebut memilik chemistry yang sangat bagus di dalam lapangan maupun luar lapangan.

"Saya mengagumi ekspektasi Luis Enrique untuk bekerja keras dalam meningkatkan tim. Kami tim terbaik dan memiliki masa depan yang besar."

Bosquet menambahkan apabila dari semua pertandingan yang pernah dimainkannya bersama Blaugrana, dia sangat bangga kala Barca mencukur habis Real Madrid 4-0 di laga La Liga beberapa pekan lalu.

"Semua game yang saya lakoni bersama Barca, saya sangat merasa bahagia saat mengalahkan Madrid empat gol tanpa balas. Kami sangat dominan dan lebih hebat," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement