Rabu 02 Dec 2015 19:21 WIB

Persipura Berharap Boaz Bisa Tampil di Babak Delapan Besar

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Boaz Salossa, calon penghuni tim bintang.
Boaz Salossa, calon penghuni tim bintang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, mengaku masih mengharapkan Boaz Salossa bisa tampil di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Bagi Lessa, kehadiran Boaz akan mempertajam lini depan Persipura Jayapura.

''Boaz akan berdampak positif bagi tim secara keseluruhan. Apalagi babak delapan besar diprediksikan akan berjalan ketat dan sengit,'' katanya, Rabu (2/12).

Boaz telah absen lantaran cedera yang dialaminya sejak partai perdana melawan Bali United Pusam. Meski pelatih asal Brasil tersebut sangat merindukan peran Boaz Salossa di lini depan, tapi dirinya enggan memaksakan penyerang tim nasional Indonesia tersebut. (Baca: Persipura Genjot Stamina Jelang Delapan Besar)

Lessa tak ingin mengambil resiko dengan menurunkan Boaz Salossa dalam kondisi masih belum pulih 100 persen. "Kahadiran Boaz akan berdampak bagus, tapi kami tidak ingain ada resikonya dengan memaksanya bermain di saat masih cedera," jelas Lessa.

Saat ini, pihaknya hanya bisa menunggu perkembangan cedera yang dialami oleh  Boaz dalam beberapa hari ke depan sebelum babak delapan besar dimulai. Jika cederanya bisa pulih dalam waktu dekat, tidak menutup kemungkinan Boaz akan menjadi penyerang andalan di babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman.

Sebenarnya performa Persipura culup menjanjikan meski tanpa Boaz Salossa. Pemain seperti Kabes, Lancine Kone, dan Riky Kayame berhasil menutup menggantikan peran Boaz di lini depan.

Selain itu Osvaldo Lessa enggan meremehkan tujuh tim lainnya yang lolos ke babak delapan besar. Bagi Lessa siapapun timnya, jika berhasil melangkah ke babak delapan besar sudah dipastikan adalah tim kuat.

Untuk itu Lessa memanfaatkan jeda turnamen dengan berlatih meningkatkan stamina para pemainnya. Babak delapan besar sendiri akan digelar dengan format home tournament, 12-20 Desember 2015 mendatang.

Ikuti informasi terbaru dari sepak bola nasional dengan klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement