Kamis 03 Dec 2015 06:14 WIB

Liverpool Ladeni Stoke, Everton Tantang City di Semfinal Piala Liga

Piala Liga Inggris
Foto: capitalone.co.uk
Piala Liga Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengundian laga semifinal Piala Liga Inggris resmi dilakukan setelah Liverpool memastikan tiket terakhir, Kamis (3/12) dini hari WIB. Lewat akun twitter resminya @CapitalOne_Cup, penyelenggara turnamen  mengumumkan hasil undian yang mempertemukan Everton dengan Manchester City, dan Stoke City menghadapi Liverpool.

Laga semifinal yang dilakukan dengan sistem kandang-tandang akan berlangsung pada 4 Januari dan 25 Januari 2016.

Liverpool menjadi tim terakhir yang memastikan tempat di semifinal, namun mereka lakukan dengan cara meraih kemenangan paling meyakinkan berkedudukan 6-1 atas Southampton di kandang lawan. (Baca: Bantai Southampton, Liverpool ke Semifinal Piala Liga)

Sementara rival sekota mereka, Everton, mengalahkan tim kasta kedua Middlesbrough dengan skor 2-0, sekaligus meruntuhkan mitos kerapatan pertahanan pertahanan Riverside Stadium yang sebelumnya dalam 38 laga terakhir tak pernah kebobolan lebih dari satu gol saat kedatangan tim tamu.

Lawan Everton di semifinal adalah City yang melangkah ke babak tersebut setelah menyingkirkan Hull City dengan skor cukup telak 4-1 di hadapan publik Etihad.

Sedangkan Stoke meraih tiket ke semifinal usai menghentikan langkah tim kasta kedua Sheffield Wednesday dengan skor 2-0 di Britannia Stadium.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement