Senin 07 Dec 2015 11:56 WIB

Selain Duo Neville, Ini Duet Bersaudara di Kancah Kepelatihan Eropa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Gary Neville
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Gary Neville akan memulai debutnya sebagai pelatih profesional dengan menemani Valencia dalam laga kandang melawan Lyon di ajang Liga Champions Kamis (10/12). Banyak mata tertuju pada kiprah perdana eks pemain Manchester United (MU) itu.

Selain soal debutnya yang langsung menangani tim besar, perhatian juga menyasar pada kerjasama Nevilla bersaudara di Valencia. Gary memang tidak akan sendiri di Mestalla. Adiknya, Phil Neville sudah lebih dulu berada di Valencia sebagai asisten dari pelatih sebelumnya.

Hubungan kakak-adik dalam mengangani sebuah klub profesional memang bukan kali pertama ini terjadi. Dilansir oleh laman UEFA, berikut nama-nama bintang sepak bola yang berkerja sama dengan kakak atau adiknya di sebuah klub :

- Pelatih Southampton Ronald Koeman berkejar bersama kakaknya, Erwin Koeman. Kakak tertuanya itu duduk di bangku kepelatihan sebagai asisten manajer.

- Selama melatih MU, Sir Alex Ferguson mempercayakan urusan pencarian bakat kepada adik bungsunya, Martin Ferguson.

- Di Timnas Polandia, Waldemar Fornalik dan Tomasz Fornalik berkerja sebagai asisten pelatih untuk Ruch Chorzów.

- Sebelum dipecat September lalu, Niko Kovač dan adiknya Robert Kovač berkerja sebagia pelatih dan asisten pelatih di Timnas Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement