Sabtu 12 Dec 2015 11:47 WIB

DC United Luncurkan Logo Baru Klub

Rep: c31/ Red: Teguh Firmansyah
Logo baru DC United
Foto:

Horridge yang bertempat tinggal di Inggris adalah orang yang mendesain ulang logo klub Liga Inggris Liverpool dan Asosiasi Sepak Bola Inggris. Tak hanya itu, ia juga membuat lambang kerajaan untuk pemerintahan Ratu Inggris.

Pada bagian puncak logo baru, tulisan DC United ditulis dalam bentuk huruf baru dengan jenis huruf yang menyerupai tulisan tangan. Pilihan tersebut mencerminkan desain kontemporer dan lebih mudah dibaca karena ukuran hurufnya lebih besar. Selain itu, jenis huruf tersebut menampilkan kepercayaan dari perubahan logo klub.

Bentuk perisainya diambil dari lambang keluarga George Washington pada 1559. Bentuk perisai yang seperti itu melambangkan adanya keterkaitan yang nyata antara klub dan ibukota negara. Bagian puncak logo yang menggantung terinspirasi dari jendela kaca gereja Selby Abbey yang berlokasi di Yorkshire Inggris.

Bintang dan garis-garis yang berada di tengah logo di ambil dari bendera Washington D.C. Bendera tersebut juga berasal dari puncak lambang keluarga Washington yang menciptakan kesan ikatan kuat dengan distrik. Warna logo sebagian besar didominasi oleh warna merah dan hitam.

Warna merah yang intensif dipilih untuk memperkuat semangat klub. Warna keseluruhan puncak logo diwarnai lebih hitam untuk mencerminkan keberanian dan keyakinan tim DC United. Bentuk kepala elang juga tidak berubah sejak tahun 1996 untuk mempertahan tradisi, namun dalam logo baru kepala elang berubah menghadap ke arah kanan dan mata elang melihat ke arah depan.

Ukuran sayap dalam logo baru diperbesar dan melewati sisi perisai. Hal itu memperkuat kesan kebebasan dari nilai inti logo baru DC United. Perubahan logo ini pun termasuk dalam persiapan DC United untuk menetap di markas baru, Buzzard Point.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement