Kamis 17 Dec 2015 15:14 WIB

Nunes Terpilih Sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Brasil

Antonio Carlos Nunes
Foto: CBF.com
Antonio Carlos Nunes

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Presiden Federasi Sepak Bola Para Antonio Carlos Nunes, terpilih sebagai wakil presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Rabu (16/12). Para merupakan salah satu dari 26 negara bagian di Brasil.

Sepak bola Brasil tengah menuai kontroversi baru-baru ini, lantaran presiden CBF Marco Polo Del Nero didakwa awal bulan ini oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat. Pendahulunya yang juga menjabat presiden CBF, Jose Maria Marin, juga ikut didakwa.

Namun di tengah kontroversi itu, klub papan atas dan anggota federasi di Brasil melakukan pemilihan dan Nunes terpilih sebagai wakil presiden. Nunes terpilih dengan 44 dukungan dari sekitar 67 pemilih. 

"Ini merupakan kelanjutan dari pekerjaan yang kami mulai dengan federasi sepak bola di Para, yang mana akan membantu kami mendapatkan nama keluar di sana dalam upaya membantu mengisi kekosongan ini sebagai wakil presiden CBF," kata Nunes kepada CBF TV, dikutip Four Four Two, Kamis (17/12).

Pria berusia 77 tahun ini mengatakan, dengan jabatan barunya ini, ia harus bekerja sama dengan presiden. Menurutnya, ia terbuka untuk menerima masukan terkait apa yang harus diubah, berkolaborasi dengan klub dan memutuskan langkah selanjutnya. 

"Saya pikir kami bisa membuat banyak hal lebih baik, secara administratif, dan juga di lapangan, dan untuk kebahagiaan fan Brasil," kata dia. 

sumber : Kiki Sakinah
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement