Sabtu 19 Dec 2015 11:33 WIB

Kesabaran, Senjata Pusamania untuk Kalahkan Persipura

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Logo Pusamania Borneo Football Club
Foto: wikipedia
Logo Pusamania Borneo Football Club

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC siap melakoni laga kedua Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman melawan Persipura Jayapura, di Stadion Maguwohargo, Sleman. Laga yang akan berlangsung pada Sabtu (19/12) sore WIB, dipastikan berjalan ketat, karena kedua tim membutuhkan kemenangan.

Pusamania Borneo FC butuh kemenangan jika ingin lolos lebih cepat ke semifinal usai menaklukkan Surabaya United 2-1. Sementara Persipura wajib menang untuk menjaga peluang lolos setelah takluk 0-1 dari Arema Cronus sebelumnya.

Pelatih Pusamania Borneo FC Kas Hartadi menyadari wujud meraih poin penuh pada laga kedua babak delapan besar akan sangat sulit. Mengingat musuh yang dihadapinnya bukan sembarang tim.

Dia menyebut Persipura tidak bermain jelek saat dikalahkan Arema Cronus pada laga perdana, hanya kurang beruntung. "Jelas Persipura akan bermain ngotot untuk menang, mereka tim kuat. Maka kami harus bermain sabar menghadapi mereka," ungkap Kas Hartadi, saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (19/12).

Meski demikian, pria yang menggantikan Iwan Setiawan sebagai pelatih kepala itu menyatakan pasukannya tetap optimistis menang. Maka dari itu, dia meminta anak-anak asuhnya fokus dalam pertandingan nanti.

Kemudian dia juga mengimbau agar penggawa tim berjuluk Naga Mekes itu tidak lengah. Sebab Persipura memiliki penyerang-penyerang cepat dan mematikan. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement