Sabtu 19 Dec 2015 16:11 WIB

Pusamania-Persipura Masih Imbang 1-1

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga kedua Grup E babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman antara Pusamania Borbneo FC melawan Persipura Jayapura berjalan seru. Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang dihelat di Stadion Maguwuharjo, Sleman pada Sabtu (19/12).

Pusamania Borneo FC yang membutuhkan kemenangan untuk memuluskan langkahnya ke babak semifinal langsung menekan Persipura Jayapura sejak menit awal.  Bahkan pada 15 menit pertama, tim berjulukan Pesut Etam memiliki beberapa peluang untuk menjebol gawang Tim Mutiara Hitam.

Saat pertandingan baru berjalan delapan menit, Arphany nyaris menjebol gawang Persipura. Gol tersebut berawal daru umpan lambung Rizky Pora dari sektor kiri yang mengarah ke mulut area penalti Persipura dan disambut oleh Herman Dzumafo melalui kepalanya. Hasil sundulannya mengarahkan bola ke sisi kanan gawang Ferdiansyah. Arphany yang datang dari dari lini kedua langsung menyambar bola tersebut, tapi sepakannya masih melenceng tipis.

Delapan menit kemudian giliran Herman Dzumafo yang berpeluang menjebol gawang Persipura. Bermula dari aksi solo Rizky Pora yang menyisir sekor kanan pertahanan Persipura dan diakhiri dengan umpan silang kepada Dzumafo. Tanpa kesulitan Herman Dzumafo mengecoh beberapa pemain Persipura sebelum melepaskan tembakkn keras ke arah gawang. Sayangnya, bola masih mengenai tiang gawang.

Akhirnya upaya Pusamania Borneo FC untuk menjebol gawang Ferdiansyah berhasil melalui titik putih pada menit ke-37. Wasit menunjuk titik putih saat sepakan  Sultan Samma mengenai tangan Ricardo Salampessy di area penalti.

Srdan Lopicic yang ditunjuk mengeksekusi penalti berhasil mengecoh Ferdiansyah. Pusamnia unggul 1-0 atas Persipura Jayapura.

Namun keunggulan Pesut Etam hanya bertahan dua menit saja. Ricardo Salampessy sukses menembus dosanya dengan sebuah tandukan yang menggoyangkan jala Galih Sudaryono pada menit ke-39.

Sepak pojok pemain pengganti Yohanes Pahabol berhasil dikonversi menjadi gol oleh Salampessy dengan kepalanya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga paruh pertama selesai.

Susunan pemain

Persipura Jayapura (4-3-1-2): Ferdiansyah: Rony, Ricardo Salampessy, Fakdawer, Yustinuis Pae; Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Gerald Pangkali; Robertino Pugliara; Osvaldo Haary, Cristian Sibi.

Pelatih: Osvaldo Lessa

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Galih Sudaryono; Rizki Pora, Hamka Hamza, Goran Gancev, Zulvin Zamrun; Ade Jantra, Lopicic; Arphany, Sultan Samma, Wahyudi; Herman Dzumafo

Pelatih: Kas Hartadi

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement