Sabtu 26 Dec 2015 18:40 WIB

Legenda Liverpool Jagokan Arsenal Sebagai Juara

Rep: C31/ Red: Yudha Manggala P Putra
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL — Arsenal saat ini berada di peringkat kedua dan hanya berselisih dua poin di belakang pemuncak klasemen sementara Liga Primer, Leicester City. Skuat besutan pelatih Arsene Wenger ini diprediksi dapat menjadi juara Liga Primer usai menang 2-1 dari Manchester City.

Legenda klub Liverpool Jamie Carragher mengatakan ia ingin melihat The Gunners mengangkat trofi kemenangan Liga Primer musim ini. Menurutnya melihat Leicester City pada hari Natal adalah hal yang fantastis dan berharap The Foxes dapat mempertahankan kinerjanya.

“Tapi jika saya bisa memilih tim yang akan juara, saya tidak akan ragu-ragu untuk memilih Arsenal,” ujar Carragher menulis dalam kolom Daily Mail dikutip Mirror, Sabtu (26/12).

Mantan pemain berusia 37 tahun ini mengatakan ada salah satu alasan khusus mengapa ia memilih Meriam London. “Alasan utamanya adalah Arsene Wenger. Ia mengubah sepak bola ketika ia tiba di Inggris,” katanya.

Lalu, lima atau enam tahun terakhir ini, Carragher mengatakan, Wenger tetap bersikap  tenang meski dikritik oleh media, rival pelatih Jose Mourinho, bahkan suporter Arsenal.

Meriam London pun bergerak ke arah kesuksesan usai dua Piala FA. Carragher kembali menegaskan ingin Arsenal mengangkat Piala Liga Primer musim ini. “Ini akan menjadi sebuah prestasi luar biasa untuk karier Arsenal,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement