Sabtu 23 Jan 2016 18:27 WIB

Gerrad Bermimpi Bisa Masuk Jajaran Kepelatihan Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Steven Gerrard
Foto: REUTER/ Andrew Yates
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Steven Gerrard sudah hampir semusim meninggalkan klub yang membesarkan namanya selama 17 tahun terakhir, Liverpool. Menginjak usia 35, Gerrard mengaku belum berpikir untuk pensiun.

Namun jika nanti ia pensiun, Gerrard mengungkapkan hanya ada dua tempat yang ingin ia tempati untuk melanjutkan karier sebagai pelatih.

"Terlibat dalam hal-hal kepelatihan akan sangat menarik. Tapi tak ada yang lebih membuat saya bahagia selain berkerja sama dengan Liverpool atau FA (asosiasi sepak bola Inggris), karena mereka lah yang memberikan saya karier hebat selama ini," katanya seperti dikutip dari Sky Sports, Sabtu (23/1).

Sejauh ini, Gerrad memang belum mengetahui pasti kapan ia akan pensiun. Rencana gantung sepatu, kata dia, masih belum terlintas sejauh ini. Penyebabnya, Gerrad masih merasa bugar dan sehat untuk terus berkeringat di atas lapangan hijau.

Pemain yang akrab dijuluki Stevie-G ini bahkan sekarang merasa dalam kondisi siap bertarung di sebuah kompetisi dengan kelas tertinggi. Sehingga, dia pun menilai tidak tepat bila harus mengakhiri kariernya selama dua dekade terakhir di saat-saat ini.

"Tapi apakah saya akan berhenti 10 atau 11 bulan kemudian?, saya tak tahu. Ya, kita harus menunggu dan melihatnya saja," kata pengoleksi 504 penampilan dan 120 gol bersama the Reds itu.

Gerrard meninggalkan Liverpool Juli tahun lalu ke LA Galaxy. Bersama klub asal Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat itu, dia sudah membuat 13 penampilan pada paruh musim kedua liga Paman Sam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement