Ahad 24 Jan 2016 21:48 WIB

Semen Padang Unggul Sementara 1-0 Atas Mitra Kukar

Rep: Ali Mansur/ Red: Angga Indrawan
Pesepakbola Semen Padang Adi Nugroho (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Mitra Kukar Syahrizal (kanan) dan Hendra Ridwan (kedua kanan) saat laga Final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (24/1).
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pesepakbola Semen Padang Adi Nugroho (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Mitra Kukar Syahrizal (kanan) dan Hendra Ridwan (kedua kanan) saat laga Final Piala Jenderal Sudirman di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Ahad (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang berhasil unggul sementara 1-0 pada babak pertama final Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Ahad (24/1) malam WIB. Gol semata wayang pasukan Kabau Sirah dicetak oleh Adi Nugroho, sesaat setelah water break. Sementara hingga babak pertama selesai, Mitra Kukar masih belum keluar dari tekanan Semen Padang.

Saat pertandingan baru berjalan empat menit, Semen Padang sudah membuat peluang untuk unggul lebih dulu, melalui M Nur Iskandar. Peluang M Nur Iskandar berawal dari umpan lambung Adi Nugroho dari sektor kiri pertahanan Mitra Kukar ke arah kotak penalti. Umpan lambung Adi Nugroho langsung di sambar M Nur Iskandar, sayangnya, tembakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Pada menit ke-16, giliran Mitra Kukar mengancam gawang Semen Padang. Melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh sang kapten, Zulkifli Syukur mengarah langsung ke kotak penalti Semen Padang. Beruntung sang kiper, Jandia menang duel udara dengan Patrick Do Santos. Sehingga kedudukan pun masih imbang hingga pertengahan babak pertama.

Akhirnya, Semen Padang berhasil unggul setelah istirahat untuk water break, pada menit ke-32. Gol yang cetak oleh Adi Nugroho, bermula dari serangan balik yang digagas oleh Irsyad Maulana bekerja sama dengan M Nur Iskandar. Irsyad kemudian memberikan umpan silang ke arah Adi Nugroho yang sudah berdiri tanpa pengawalan, tanpa kesulitan Adi Nugroho langsung menanduk bola yang tak bisa diantisipasi oleh Shahar Ginanjar. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Air sisa hujan yang masih menggenang lapangan, membuat kedua kesebelasan tidak bebas bergerak. Akibatnya, skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama selesai.

Susunan pemain

Semen Padang (4-4-2):

Jandia Eka Putra; Ardiles, Alhadi, Handi, Novan; Adi Nugroho, Yu Hyunkoo, Vendry Mofu, M Alwi; Iskandar, James Koko Lomell

Mitra Kukar (4-2-3-1):

Shahar Ginanjar; Zulkifli Syukur; Athur, Basnia, Syahrizal; Hendra, Rizky Pellu; David, Syakir S, Defri; Patrick Dos Santos. (Ali Mansur)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement