Kamis 28 Jan 2016 03:46 WIB

Babak Pertama, City Diimbangi Everton

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Karta Raharja Ucu
Fernandinho
Foto: Reuters
Fernandinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dibuat tak berkutik oleh tamunya, Everton di leg kedua semifinal Capital One Cup (Piala Liga), Kamis (28/1) dini hari. Meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, City gagal mendulang banyak gol.

Bertindak sebagai tuan rumah, City bahkan harus tertinggal lebih dulu. Ross Barkley membuat Stadion Ettihad terdiam. Tidak mendapatkan pengawalan, ia melepaskan sepakan mendatar.

Tembakan gelandang berkebangsaan Inggris itu membuat peluang the Toffes melangkah ke partai final kian terbuka. Di menit ke-18, Everton unggul 1-0. Ini merupakan gol pertama Barkley dalam 12 penampilan terakhirnya bersama Everton.

Gol itu membuat City tersengat. Manchester Biru pun bermain kian agresif. City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan, tepatnya pada menit ke-24.

Gelandang asal Brasil, Fernandinho, sukses melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangan Fernandinho itu pun sempat membentur kaki dari Leighton Baines. Alhasil, arah jatuhnya bola tidak bisa diduga oleh kiper Everton, Joel Robles.

Tidak lama berselang, tim tuan rumah kembali mengancam. Bola hasil tendangan penyerang asal Argentina, Sergio Aguero, berhasil melewati Robles. Sayangnya, bola tersebut hanya membentur tiang gawang.

Di babak pertama, City memang terus mengungguli Everton dalam hal penguasaan bola. Setidaknya para penggawa City berhasil menguasai bola sebesar 59 persen. Babak pertama pun berakhir dengan aagregat 3-1 untuk keunggulan the Toffes. Di leg pertama, City takluk dengan skorer 1-2.

Susunan pemain:

Manchester City (4-2-3-1)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Kiper: Caballero

Belakang: Zabaleta, Otamendi, Demichelis, Clichy;

Tengah: Fernandinho, Delph, Silva, Toure, Sterling,

Depan: Aguero

Everton (4-2-3-1)

Pelatih: Roberto Martinez

Kiper: Joel

Belakang: Baines, Stones, Jagielka, Funes Mori,

Tengah: Cleverley, Barry, Deulofeu, Barkley, Osman,

Depan: Lukaku

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement