Jumat 05 Feb 2016 16:03 WIB

Lippi: Perebutan Scudetto tidak Hanya Napoli dan Juventus

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Marcello Lippi
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Marcello Lippi

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Bekas pelatih tim nasional Italia Marcello Lippi turut mengomentari persaingan merebut scudetto musim 2015/2016. Saat ini kejar mengejar poin terdekat hanya menyisakan Napoli dan Juventus pada posisi dua besar tabel klasifika sementara.

Kendati demikian, menurut dia semua belum berakhir. Tim-tim di bawah dua klub di atas masih berpotensi meramaikan bursa juara kompetisi tertinggi negeri Spaghetti itu.

"Ada tim-tim lain yang bisa kembali muncul. Bahkan pemenang dalam pertandingan antara Juventus vs Napoli tidak menentukan," kata allenatore berusia 67 tahun dikutip dari Football Italia, Jumat (5/2).

Pada faktanya Partenopei, julukan Napoli duduk manis di kursi capolista. Gonzalo Higuaian dan rekan-rekan mengantongi 53 poin dari 23 laga. Juventus tertinggal dua angka di belakang tim tersebut.

Pada posisi ketiga ada Fiorentina yang berselisih enam poin dengan Bianconeri. Selanjutnya Inter Milan. Liga Serie A masih menyisakan 15 pekan lagi. "Masih terlalu lama untuk menyimpulkan (kans juara)," ujar Lippi.

Juventus dan Napoli akan bertemu pekan depan pada giornata ke-25. Tepatnya pada Ahad (14/2) dini hari WIB di Juventus stadium.

Sebelum melatih Italia, Lippi pernah sukses besar bersama si Nyonya Tua. Ia mempersembahan semua gelar di level klub untuk tim tersebut kecuali Liga Europa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement