Senin 29 Feb 2016 00:46 WIB

Babak Pertama, Liverpool-Manchester City Masih 0-0

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Liga Primer Inggris
Foto: Sporttechie
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Partai final Piala Liga antara Liverpool melawan Manchester City berakhir imbang 0-0 di babak pertama. Baik City maupun Liverpool masih gagal memanfaatkan sejummlah peluang yang tercipta di pertandingan yang digelar di Stadion New Wembley, London, Ahad (28/2) malam WIB.

Sejak awal laga, kedua tim langsung memainkan tempo tinggi. The Reds lebih dulu membuka peluang lewat aksi bek sayap Alberto Moreno. Sayang percobaanya masih bisa digagalkan kiper City Cabalero di menit ketiga.

City perlahan mulai bangkit dari tekanan pasukan Jurgen Klopp itu. Peluang emas the Citizens baru tercipta di menit 23. Ialah striker asal Argentina Sergio Aguero lewat aksi individu menusuk ke kotak penalti Liverpool. Tapi eksekusinya ditepis oleh Mignolet. Bola pun mengalir dan memantul di tiang gawang.

Di sisa babak pertama ini, tak banyak lagi peluang tercipta. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah karena ketatnya lini pertahanan kedua tim. Tapi di menit 25 Liverpool harus lebih cepat melakukan pergantian pemain.

Mamadou Sakho harus ditarik keluar akibat cedera. Ia digantikan oleh bek senior Kolo Toure.  Hingga akhir babak pertama, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement