Senin 29 Feb 2016 02:29 WIB

Pecundangi Liverpool Lewat Adu Penalti, City Juarai Piala Liga

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Sergio Aguero
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Manchester City akhirnya keluar sebagai kampiun Piala Liga Inggris di musim 2015-2016. The Citizens juara usai mempecundangi Liverpool melalui drama dengan total skor 4-2 (1-1) di Wembley, Senin (29/2) dinihari WIB.

Setelah dua babak perpanjangan waktu, skor 1-1 tak bisa diubah oleh the Citizens maupun the Reds. Sehingga perebutan juara harus ditentukan lewat babak tos-tosan. Tiga eksekutor tim biru langit sukses melaksanakan tugasnya untuk menaklukan Simone Mignolet. Mereka adalah Jesus Navas, Aguero dan terakhir Yaya Toure.

Sedangkan petugas eksekusi Liverpool hanya Emre Can yang sukses menaklukan Cabalero. Lucas Leiva, Adam Llalana dan Philipe Coutinho gagal menggetarkan jala City.

Sehingga total keunggulan 4-2 menasbihkan City menjadi juara Piala Liga Inggris musim ini. Gelar ini jadi salah satu kado perpisahan manis buat pelatih Manuel Pellegrini untuk tim yang bermarkas di Etihad Stadium. Sebab akhir musim ini pelatih asal Cili itu dipastikan angkat koper karena kontraknya tak diperpanjang.

Sementara untuk Liverpool harus bersabar untuk mengakhiri puasa gelarnya. Liverpool gagal mengulangi kesukesan di tahun 2012 sebagai juara Piala Liga. Pelatih Liverpool Juergen Klopp pun juga harus bersabar menghadirkan tropi pertama untuk the Anfield Gank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement