Selasa 01 Mar 2016 08:49 WIB

Napoli Tertahan, Sarri Mulai Enggan Pikirkan Scudetto

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Maurizio Sarri
Foto: REUTERS/Giampiero Sposito
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE—Napoli harus menerima hasil ditahan imbang 1-1 olah Fiorentina dalam laga lanjutan pekan ke-27 Liga Italia, Selasa (1/3) IB. Dengan hanya menambah satu poin, Napoli mesti rela jarak antara mereka dengan pemuncak klasemen, Juventus terpaut tiga. Sejauh ini, Juve punya 61 angka sedangkan Napoli 58.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri pun mulai enggan memikirkan trofi liga. Menurut dia, dengan laju Juventus yang sedang amat kencang, akan jadi pekerjaan sulit untuk Napoli mengejar.

“Kami kehilangan banyak poin dalam tiga laga terakhir. Saya pikir untuk menjaga persaingan dengan Juve, mengacu pada performa akhir-akhir ini, itu akan sulit. Kami tak mau asal berpikir bisa menjadi juara. Sekarang kami hanya bisa berharap Juve terpeleset dan bisa membuat kami mengejar,” ujar Sarri dikutip dari Football Italia, Selasa (1/3).

Dia mengatakan, meski demikian, timnya masih patut diberi pujian dengan segala kekurangan yang ada. Menurutnya, mengacu pada statistik, sebenarnya Napoli punya catatan apik, yakni mengumpulkan 49 angka dari 51 poin yang tersedia.

“Tentu saja musim ini berjalan lebih baik ketimbang musim lalu. Musim lalu Napoli mengakhiri liga dengan tertinggal 24 angka di belakang Juve, kini lihat, kami bersaing meski kami tetap berjarak,” kata Sarri.

Pada laga kontra Fiorentina , La Viola unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Marcos Alonso pada menit keenam. Namun hanya perlu 67 detik  bagi Napoli untuk mengejar ketertinggalan via Gol Gonzalo Higuain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement