Kamis 03 Mar 2016 06:31 WIB

Mainz Berikan Munchen Kekalahan Kedua di Bundesliga

Ekspresi kekecewaan para pemain Bayern Muenchen setelah dikalahkan Mainz.
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Ekspresi kekecewaan para pemain Bayern Muenchen setelah dikalahkan Mainz.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Tim tamu FSV Mainz sukses mempermalukan juara bertahan Bayern Muenchen di hadapan publiknya sendiri. Mainz memenangi pertandingan pekan ke-24 Bundesliga Jerman dengan mengalahkan Muenchen 2-1 di Allianz Arena, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Hasil tersebut memang tak mengubah posisi kedua tim, Mainz tetap berada di peringkat lima klasemen dengan koleksi 39 poin, demikian juga Muenchen (62) yang masih kokoh di puncak klasemen.

Akan tetapi hasil ini makin mendekatkan Muenchen dengan Borussia Dortmund di posisi kedua. Kini Die Bayern hanya unggul lima angka dari rival terberatnya musim ini.

Main yang dibesut Martin Schmidt itu sukses memberikan kekalahan kedua bagi Muenchen sepanjang musim ini, setelah terakhir kali mereka menelan kekalahan saat menghadapi Borussia Moenchengladbach, Desember 2015 lalu.

Mainz yang mendapat gempuran sejak awal justru mencetak gol lebih dulu lewat Jairo Sampeiro pada menit ke-26 memanfaatkan umpan silang dari Giulio Donati.

Bola kiriman Donati tersebut dibiarkan berlalu oleh Yunus Malli karena mengetahui Sampeiro berdiri di tiang jauh dan siap menyambar bola.

Muenchen banyak menciptakan serangan dan juga peluang, namun lini depan mereka sangat tumpul kali ini, sebab sepanjang laga hanya menemui sasaran enam kali dari 16 percobaan tembakan yang mereka lepaskan.

Tim yang pada akhir musim ini bakal berpisah dengan pelatihnya, Josep Guardiola, itu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-64 saat tendangan jarak jauh Arjen Robben yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Loris Karius.

Gol tersebut sedikit mengangkat mental tuan rumah, namun upaya mereka merebut keunggulan tak kunjung berhasil.

Justru pada menit ke-86, Muenchen kembali dikejutkan oleh gol spektakuler pemain pengganti Jhon Cordoba yang mengembalikan keunggulan untuk tim tamu.

Cordoba yang baru masuk pada menit ke-60 menggantikan Malli, dengan tenang menerima umpan panjang dari lini tengah Mainz dan menaklukkan penjaga gawang Manuel Neuer sekaligus membungkam publik Allianz Arena.

Robert Lewandowski hampir menyamakan kedudukan saat melepaskan tendangan jarak dekat. Tapi bola berhasil dihalau dengan tegas oleh bek Leon Balogun demi menjaga keunggulan timnya hingga laga usai.

Susunan pemain kedua dari laman resmi Bundesliga:

Bayern Muenchen (4-1-4-1)

Manuel Neuer (PG); Rafinha, Medhi Benatia, David Alaba, Juan Bernat; Arturo Vidal; Arjen Robben, Kingsley Coman (Thomas Mueller), Thiago Alcantara (Douglas Costa), Franck Ribery; Robert Lewandowski

Pelatih: Pep Guardiola

FSV Mainz (5-4-1)

Loris Karius (PG); Giulio Donati (Daniel Brosinski), Leon Balogun, Alexander Hack, Niko Bungert (Danny Latza), Gaetan Bussmann; Christian Clemens, Julian Baugartlinger, Fabian Frei, Jairo Samperio; Yunus Malli (Jhon Cordoba)

Pelatih: Martin Schmidt.

Editor: Suryanto

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement