Jumat 11 Mar 2016 20:57 WIB

Demi Klub Pertama, Van der Saar Putuskan Comeback ke Lapangan Hijau

Edwin Van Der Sar
Foto: AP Photo
Edwin Van Der Sar

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Mantan kiper timnas Belanda dan Manchester United Edwin van der Sar kembali beraksi di lapangan hijau untuk memainkan satu pertandingan. Van der Saar akan membela VV Noordwijk pada Sabtu (12/3).

Klub amatir tersebut tanpa kiper akibat cedera. Pria 45 tahun ini setuju untuk tampil membela Noordwijk, hampir lima tahun sejak dia terakhir kali bermain sepak bola profesional.

"Saya ingin membantu klub pertama saya, tapi ini hanya untuk satu pertandingan," kata Van der Sar dikutip AFP, Jumat (11/3).

Dia meninggalkan Noordwijk, yang sekarang berlaga di Divisi Empat kompetisi sepak bola Belanda, untuk bergabung dengan Ajax pada 1990. Saat itu ia berusia 20 tahun.

Bersama Ajax, Van der Sar memenangkan Liga Champions pada 1995. 

Pada 1999, ia hijrah ke Italia membela Juventus sebelum membuat 300 penampilan di Liga Primer Inggris membela Fulham dan United. Ia memenangkan tujuh trofi mayor selama enam tahun membela Iblis Merah pada 2005 sampai 2011.

Van der Sar juga membuat rekor penampilan di timnas Belanda dengan 130 laga. Ia tampil terakhir membela Belanda pada 2008.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement