Rabu 06 Apr 2016 04:12 WIB

Muenchen Hanya Menang 1-0, Neuer Puji Pertahanan Rapat Benfica

Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen berhasil mengantongi kemenangan pada leg pertama babak perempat final Liga Champions. Die Bayern menaklukkan tamunya Benfica 1-0 di Allianz Arena, Rabu (6/4) dini hari WIB.

Banyak pihak menilai Bayern harusnya bisa menang dengan skor lebih besar. Terlebih dalam laga ini skuat asuhan Pep Guardiola memang lebih mendominasi, mulai dari penguasaan bola, banyaknya serangan yang dilancarkan, serta percobaan ke gawang. 

Akan tetapi Muenchen harus puas hanya bisa mencetak satu gol lewat tandukan Arturo Vidal pada menit kedua. Sisanya tak ada tambahan gol tercipta. 

(Baca: Gol Cepat Vidal Antarkan Muenchen Taklukkan Benfica)

Kiper Muenchen Manuel Neuer menilai laga melawan Benfica sama seperti ketika timnya Einracht Frankfurt di Bundesliga akhir pekan lalu. Saat itu Muenchen hanya mampu menang 1-0.

Neuer menyebut timnya hanya punya sedikit peluang emas. Sebab pertahanan lawannya sangat solid.

"Pertahanan Benfica melakukan tugasnya dengan baik. Empat pemain belakang mereka bekerja cukup bagus. Pada akhir laga, kami gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol, tapi terkadang skor 1-0 harus cukup," kata dia dikutip dari laman resmi UEFA.

Muenchen akan bertandang ke Stadion Da Luz pada Kamis (14/4) dini hari WIB. Die Bayern hanya butuh hasil imbang untuk lolos atau kalah dengan selisih satu gol tapi mencetak gol ke gawang Benfica (1-2, 2-3, dan seterusnya).

 

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement